Jumat, 18 April 2014

Warung Seafood Bajak Laut, Muntilan

Salam Kuliner!!!

Kuliner kali ini ada di daerah Muntilan. Sebenarnya Muntilan sudah di luar jangkauan Kota Magelang, tetapi masuk Kabupaten Magelang. Tapi gapapa kan masih tetangga ya? :D

Nah, kali ini kulinernya adalah Seafood. Bagi pecinta Seafood, mari merapat! Judul warung kuliner kali ini adalah Bajak Laut! Berlokasi di Ponalan Baru RT 5/RW 3 Tamanagung, Muntilan. Warung ini cukup terkenal dan banyak digemari, terutama oleh Pecinta Seafood.

Apa saja sih menunya?
Menunya banyak dan bervariasi. Ada kerang, udang, ikan-ikanan, kepiting, kepiting telor, dan banyak lagi. Tidak hanya Seafood saja, tapi juga ada Bebek Goreng, Nasi Goreng, kwetiau, dan sayur-sayuran, serta tersedia juga beraneka ragam sambal. Menurut saya masakan Seafood di tempat ini begitu enak dan lezat. Seafood juga bisa diolah dengan berbagai macam cara, yaitu asam manis, goreng tepung, saus tiram, bakar madu, dan masih banyak lagi. Bisa dilihat di menunya sendiri. Harganya juga sangat terjangkau, bukan? Untuk menu minumannya juga nggak kalah bervariasi. Ada aneka juice, kopi, jahe, dan lain-lain. Oh ya, setiap makanan juga pasti ada lalapannya, yaitu timun, slada, dan kemangi, lengkap dengan sambal, sekalipun Anda tidak memesan sambal, dan juga kobokan untuk cuci tangan kalau Anda malas jalan ke wastafel.



Untuk pelayanannya lumayan cepat, tapi kadang-kadang juga lama. Pengunjung rumah makan ini juga sangat banyak. Jadi, apabila sedang rame sekali, Anda harus bersabar menunggu pesanan Anda, karena pesanan Anda bisa datang dalam 30 menit kalau warung sedang ramai pengunjung!!! Tidak hanya itu, Anda bahkan mungkin bisa tidak dapat jatah tempat duduk. Jadi, harus antri tempat duduk juga.



Oke, saya akan meng-share beberapa makanan yang saya pesan seperti biasa. Saya makan di sana saat buka puasa Paskah di sana baru saja.

Ini adalah Kerang Asam Manis. Sebenarnya ada kerang yang ukurannya besar sekali, tapi saya lebih suka yang ukurannya mini seperti ini.

Ini adalah Bebek Goreng

Ini adalah Kwetiau Goreng

Fasilitas yang disediakan di warung ini ada tempat duduk, dan lesehan, ada juga musik jalanan alias pengamen, lalu ada juga TV yang layarnya cukup jernih, juga wastafel untuk cuci tangan. Tempatnya cukup luas dan area parkrinya juga luas, walaupun di pinggir jalan.

Nah, Bajak Laut buka setiap sore. Kira-kira bukanya pukul 17.00 WIB. Apabila Anda tidak mau menunggu antri yang sangat banyak, maka Anda harus cepat-cepat datang ke warung tersebut agar tidak terlalu lama menunggu pesanan Anda. Apalagi saat jam makan malam, pengunjungnya akan sangat banyak dan padat. Jadi,  berlomba-lombalah ! :D

Bagaimana, pemakan? Silakan mencoba sendiri and then give your comment!!! Dijamin nikmat pokoknya! Selamat mencoba!
Salam kuliner!!!

4 komentar:

  1. rasane gemesake, pendak dino pingine jajan terusssss...

    BalasHapus
  2. Duku mengeluh soal tempat nya kurang nyaman asap nya masuk dan tdk ada jendela..eh sekarang liat udah bagus dah ada tambahan ruang atas yg berjendela dan bisa bernafas lega alhasil rambut panjangq gak bauk asep masakan 😁😂

    BalasHapus